Pelaku Curanmor di Medan yang Terekam CCTV dan Viral di Medsos Tewas Ditembak

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 04 Mei 2020 - 10:48 WIB
Pelaku Curanmor di Medan yang Terekam CCTV dan Viral di Medsos Tewas Ditembak
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonnya Edizzon Isir saat ekspose kasus curanmor. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Polisi menembak mati pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang aksinya terekam CCTV dan viral di media sosial (medsos). Pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan baru bebas bersyarat dari penjara pada Maret silam.

Aksi pelaku sempat viral di medsos saat mencuri motor sport di halaman parkir lokasi praktik dokter gigi, di Jalan HM Joni, Kota Medan pada 22 Maret lalu. Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku begitu lihai menyalakan motor dan mencurinya dalam waktu kurang dari satu menit.

Tim Jatanras Polrestabes Medan yang menyelidiki kasus tersebut mampu mengungkap identitas pelaku berbekal rekaman CCTV. Dia diketahui berinisial RA. Hasil pengebangan, pelaku terhitung terlibat enam pencurian motor selama kurang dari satu bulan sejak keluar dari penjara.

“Hasil penyelidikan kami menangkap dua tersangka. Salah satu pelaku melawan hingga diberikan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizzon Isir, Senin (4/5/2020).

Selain itu, polisi juga menangkap tersangka WP aliast T tanpa perlawanan. Dia berperan sebagai penadah barang curian.

“Ada satu tersangka lagi yang sudah kami kantongi identitasnya dan kini dalam pengejaran,” katanya.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa motor sport curian, helm digunakan pelaku saat beraksi ,serta pisau dan kunci letter untuk menyalakan motor. Tersangka penadah motor curian ini diancam dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Donald Karouw