Pelindo I Edukasi Anak-Anak di Pinggir Sungai Deli tentang New Normal

Ahmad Ridwan Nasution · Rabu, 17 Juni 2020 - 13:03 WIB
Pelindo I Edukasi Anak-Anak di Pinggir Sungai Deli tentang New Normal
Pelindo I saat memberikan edukasi terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan pedoman hidup new normal, Selasa (16/6/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I tetap menjalankan komitmen untuk pendidikan anak-anak di masa pandemi Covid-19. Salah satu bentuk komitmen dari BUMN ini dengan memberikan edukasi kepada anak-anak di sekitar pinggiran Sungai Deli, Medan Maimun, Kota Medan, Selasa (16/6/2020).

Kepada anak-anak pinggir sungai Deli, PT Pelindo memberikan edukasi pedoman menghadapi new normal pascapandemi Covid-19. Tak hanya itu, anak-anak juga diedukasi terkait dengan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami mengajarkan tentang pedoman protokol kesehatan, mulai dari rutin mencuci tangan, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak/physical distancing, olahraga, dan etika batuk/bersin yang benar,” kata SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Imron Eryandy.

Selain itu, Pelindo I juga memberikan edukasi terkait pelabuhan dan dunia maritim kepada anak-anak.

“Pelindo 1 hadir untuk memberikan edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim, yang bertujuan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia maritim sejak dini," ujarnya.

Sementara itu, VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengataka selain memberikan edukasi, pihaknya juga menyalurkan bantuan 50 paket alat tulis dan buku-buku pelajaran untuk dapat dibaca bersama di perpustakaan yang dikelola oleh Komunita Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude).

Selain itu juga dibagikan bantuan multivitamin bagi anak-anak berupa madu, susu, handsanitizer dan masker anak. Kegiatan yang dilakukan Pelindo 1 merupakan aksi nyata perseroan untuk turun tangan secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak khususnya yang ada di pinggiran Sungai Deli untuk terus semangat belajar dan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi,” ucapnya.


Editor : Stepanus Purba