Pembunuh Gadis Berjilbab di Medan Diduga Alami Gangguan Jiwa, Ini Kata Polda Sumut

Stepanus Purba ยท Senin, 11 Januari 2021 - 11:00:00 WIB
Pembunuh Gadis Berjilbab di Medan Diduga Alami Gangguan Jiwa, Ini Kata Polda Sumut
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Aek Natas, Labuhanbatu. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemuda berinisial WD alias Ario Puntung pelaku pembunuhan gadis berjilbab Fitriani di Kota Medan beberapa waktu lalu diduga alami gangguan jiwa. Namun, Polda Sumut mengaku tidak mau berspekulasi terkait dengan status WD sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Kesehatan Kaupaten Mesuji, Lampung yang menyerahkan WD ke Dinas Sosial Provinsi Sumut dengan status ODGJ.

"Kami tidak bisa mengatakan apakah yang bersangkutan psikopat, tapi kalau dari tindakannya ini cukup sadis. Karena, korban yang pertama itu 17 tusukan di bagian dada. Kemudian korban kedua itu, tangan kanan hampir putus. Kemudian bacokan di kepala, bahu belakang," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Tatan Dirsan Atmaja.

Tatan mengatakan selama ini tersangka memiliki dua identitas yakni insial A dan WD. 

Diketahui pelaku pembunuhan Fitriana (17), gadis berjilbab di kawasan Jalan Medan-Binjai juga menganiaya korban lain hingga kritis. Aksi itu dilakukan usai pelaku MD menusuk Fitriana.

Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa pelaku merupakan pacar korban. Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan pisau.

“WD melakukan pembunuhan terhadap pacar nya inisial F tepatnya di halaman masjid. Korban meninggal dengan lebih kurang 11 tusukan,” ucap Tatan

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2