Pemilik Lupa Matikan Kompor saat Masak Takjil, Rumah di Medan Ludes Terbakar

Stepanus Purba ยท Senin, 03 Mei 2021 - 20:16:00 WIB
Pemilik Lupa Matikan Kompor saat Masak Takjil, Rumah di Medan Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar satu unit rumah di kawasan Jalan Kiwi, Kota Medan, Senin (3/5/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution).

MEDAN, iNews.id - Satu unit rumah semi permanen di Jalan Kiwi, Kota Medan ludes terbakar, Senin (3/5/2021). Rumah semi permanen tersebut terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak kue untuk panganan berbuka puasa. 

Kompor untuk memasak takjir tersebut kemudian meledak dan membakar bangunan. Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar hingga menghanguskan seluruh isi rumah. 

"Setelah saya tinjau, sebab penyebab kebakaran ini kemungkinan besar terjadinya dari kompor yang meledak. Lebih lanjut nanti, kami minta informasi dari pemilik rumah," ucap kepala lingkungan setempat, Indra. 

Kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Medan. Selanjutnya, enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan turun ke lokasi untuk memadamkan api. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2