Pemkot Medan Alokasikan Rp1,2 Triliun untuk Perbaikan Drainase Atasi Banjir

Antara ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 08:56:00 WIB
Pemkot Medan Alokasikan Rp1,2 Triliun untuk Perbaikan Drainase Atasi Banjir
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek kedalaman parit akibat sendimen lumpur di Medan Sunggal. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 triliun lebih untuk menangani sistem drainase. Proyek ini siapkan untuk penanganan mengatasi banjir di Kota Medan, Sumatra Utara.

"Tujuannya agar kondisi saluran drainase kita berfungsi dengan baik, Pemkot Medan sudah menganggarkan Rp1,2 triliun untuk tiga tahun," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (29/7/2021).

Dia menjelaskan, anggaran yang siapkan untuk perbaikan drainase lewat program pengelolaan dan pengembangan di tahun ini sebesar Rp124,2 miliar.

Lalu pada 2022, Pemkot Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum miliki rencana anggaran sekitar 479,9 miliar. Kemudian pada 2023 dialokasikan sebesar Rp585,5 miliar.

"Kegiatan pengelolaan dan pengembangan drainase ini terhubung langsung dengan sungai dalam daerah kabupaten kota di Sumatra Utara," katanya menantu Presiden Joko Widodo.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2