Pencalonannya Bersama Bobby Nasution Ditolak Kader PDIP, Begini Respons Aulia Rahman

Said Ilham ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:26 WIB
Pencalonannya Bersama Bobby Nasution Ditolak  Kader PDIP, Begini Respons Aulia Rahman
Calon Wakil Wali Kota Medan dari PDIP, Aulia Rahman. (Foto: iNews/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id - Calon Wakil Wali Kota, Aulia Rahman angkat bicara terkait penolakan sejumlah kader PDI Perjuangan (PDIP) terkait pencalonannya bersama Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Dia berharap seluruh kader partai baik dari PDIP maupun Gerindra untuk bersatu untuk memenangkan Pilkada Medan 2020.

"Harapan saya kepada kader PDIP dan Gerindra untuk bersatu. Kalau kita memang kader partai, kita harus ikut arahan ataupun putusan dari ketua umum kita masing-masing," ucap Aulia Rahman, Rabu (12/8/2020).

Anggota DPRD Kota Medan ini mengajak seluruh kader PDIP dan Gerindra untuk mewujudkan perubahan di Kota Medan sebagaimana harapan masyarakat.

"Kita jangan termakan isu politik dinasti. Karena ini sebenarnya keuntungan bagi kita bukan satu kerugian," ujar Aulia yang merupakan politisi Partai Gerindra.

Sebelumnya, sejumlah kader PDIP Kota Medan menolak keputusan DPP PDIP yang merekomendasikan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Mereka yang mengaku dari Forum Exponen 98 PDIP itu beralasan pasangan Bobby-Aulia bukan kader PDIP.

Perwakilan Forum Exponen 98 PDIP, Gumana Lubis mengatakan, DPP PDIP seharusnya menunjuk Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto atau Sekretaris DPC PDIP Medan Robi Barus untuk mendampingi Bobby di Pilkada Medan 2020.

"Kalau tadi yang mendampingi Bobby adalah saudara Sutarto atau Robi Barus mungkin kami dapat menerima," katanya, Selasa (11/8/2020).

Dia menilai PDIP memiliki sejumlah kader yang dinilai layak mendapatkan rekomendasi untuk maju mendampingi Bobby di Pilkada Medan. "Kami sangat menolak keputusan DPP PDIP yang merekomendasikan saudara Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan," ujarnya.

Gumana mengklaim dengan tidak adanya kader PDIP di Pilkada Medan kali ini, dukungan akar rumput partai berlambang banteng tersebut akan solid mendukung Akhyar Nasution.


Editor : Stepanus Purba