Pencuri AC di Jalan Mangkubumi Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 16:21:00 WIB
Pencuri AC di Jalan Mangkubumi Medan Ditangkap
Tersangka H saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap pelaku pencurian saringan AC di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Wajir, Kota Medan. Pelaku berinisial H (28) diamankan Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Asrul Rambe mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan pemilik ruko ke Polsek Medan Kota 28 September 2021 lalu. Korban mengaku rukonya yang berada di Jalan Wajir, Kota Medan dibobol maling. 

"Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit saringan AC," kata Asrul Rambe, Jumat (1/10/2021). 

Mendapatkan laporan, personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota kemudian melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (tkp). Setelah memeriksa sejumlahh saksi, petugas berhasil mengungkap identitas pelaku pencurian. 

"Tersangka kemudian kami amankan di Jalan Mangkubumi, Kota Medan. Dari rumah tersangka kami mengamankan satu unit saringan AC," ucapnya. 

Dari tangan tersangka, petugas juga ikut mengamankan barang bukti satu palu, gergaji besi, pahat, obeng, pisau cutter, dan satu gulungan kabel.

"Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: