Pencuri Motor ASN di Langkat Ditangkap

Stepanus Purba · Jumat, 30 Juli 2021 - 10:24:00 WIB
Pencuri Motor ASN di Langkat Ditangkap
Tersangka Muji saat diamankan di Mapolsek Selesai. (Foto: istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Selesai menangkap seorang pemuda bernama Muji warga Dusun II, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Pemuda tersebut ditangkap karena mencuri sepeda motor milik seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dusun III, Desa Bekulap. 

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban bernama Katmini ke Polres Binjai. Dia mengaku sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BK 5533 RDB miliknya hilang saat parkir di belakang rumahnya. 

"Korban yang bekerja sebagai guru baru pulang sekolah dan memarkir sepeda motor di belakang rumah. Kemudian dia tidur siang," kata Siswanto. 

Sekitar pukul 14.40 WIB, korban kemudian terbangun dan mau berangkat ke pasar untuk berbelanja. Saat akan pergi, korban menyadari sepeda motor miliknya hilang. 

"Mendapatkan laporan, kami kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas tersangka. Selanjutnya, petugas bergerak dan menangkap tersangka Muji yang saat itu sedang santai di depan rumahnya," ucapnya.  

Kepada petugas, Muji mengakui seluruh perbuatannya. Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti satu lembar STNK sepeda motor BK 5533 RDB atas nama Katmini dan satu buah kunci. 

"Saat ini tersangka masih menjalani penyelidikan intensif di Mapolsek Selesai. Muji kami jerat dengan pasal 362 KUHPidana," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba