Pengendara Motor Tewas Digilas Truk Tronton di Jalan Pematangsiantar-Parapat

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 16:01 WIB
Pengendara Motor Tewas Digilas Truk Tronton di Jalan Pematangsiantar-Parapat
Polisi saat menangani kasus kecelakaan di Jalan Pematangsiantar-Parapat, Rabu (29/7/2020). (Foto: SINDOnews/Ist)

SIMALUNGUN, iNews.id - Kecelakaan maut menewaskan pengendara motor di Jalan Pematangsiantar-Parapat, tepatnya di KM 23-24, Dusun Marihat Huta, Desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (29/7/2020). Korban tewas seketika dengan kondisi mengenaskan usai motornya digilas truk tronton.

Kepala Unit Lakalantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, identitas korban diketahui bernama Robert Leonardo (52) warga Medan Petisah, Kota Medan. Korban ewas di lokasi kejadian akibat luka berat. Sementara rekan yang diboncengnya yakni Suci Turis (37) patah tangan dan jari kelingking.

Kronologi kecelakaan bermula saat truk tronton berpelat nomor BM 9306 TT datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. Ketika di TKP, truk mengalami rem blong.

"Truk tronton rem blong dan menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berhenti di depannya sehingga mengambil jalur kanan. Namun dari arah berlawanan melintas Motor Suzuki Thunder dengan nomor polisi BK 4293 IS yang dikemudikan korban," ujar Ramadhan, Rabu (29/7/2020).

Seusai menabrak, sopir truk melarikan diri dari lokasi kejadian. Sementara jenazah korban meninggal dan luka dievakuasi ke rumah sakit.

"Kami masih menyelidiki kasus kecelakaan ini dan mengejar pengemudi truk yang kabur usai kejadian," kata Ramadhan.


Editor : Donald Karouw