Penjambret Kalung yang Viral di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba · Kamis, 25 Februari 2021 - 18:15:00 WIB
Penjambret Kalung yang Viral di Medan Ditangkap Polisi
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap penjambret kalung perempuan di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan yang viral di media sosial. Pelaku berinisial MRL (26) terekam kamera CCTV ATM Bank Panin saat menjambret perempuan bernama Ely saat keluarga sebuah toko perbelanjaan, Selasa (23/2/2021). 

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Ipru Marvel mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban perampokan yang viral ke Polsek Medan Kota. Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka. 

"Setelah korban melapor, kita langsung membentuk tim dan berhasil mengamankan tersangka berikut sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi," ujar Marvel kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Marvel mengatakan, tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucapnya. 

Sebelumnya, MRL terekam CCTV merampas kalung milik korban di Jalan Brigen Katamso Medan, persis di depan mesin ATM Bank Panin, Selasa (23/2/21) malam sekitar pukul 19.30 WIB. 

Video berdurasi 34 detik itupun viral di media sosial (medsos) Instagram. Dalam rekaman terlihat pelaku yang mengendarai sepeda motor matic awalnya memarkirkan kendaraan persis di samping sepeda motor korban. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2