Perindo Targetkan Raih 7 Kursi DPRD Nias Selatan pada Pemilu 2024

Wahyudi Aulia Siregar · Selasa, 18 Januari 2022 - 21:03:00 WIB
Perindo Targetkan Raih 7 Kursi DPRD Nias Selatan pada Pemilu 2024
DPD Partai Perindo Nias Selatan menargetkan raih tujuh kursi DPRD pada Pemilu 2024. (Foto: MPI/Wahyudi Aulia S)

MEDAN, iNews.id - Partai Perindo menargetkan dapat meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Nias Selatan pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Target itu terbilang sangat tinggi jika dibandingkan raihan di Pemilu 2019 yang hanya 3 kursi. 

Ketua DPD Perindo Nisel, Rindu Halawa mengaku optimistis target yang ditetapkan tersebut bisa terealisasi. 

"Dulu kita belum punya apa-apa tapi berhasil meraih 3 kursi. Bahkan ada 1 daerah pemilihan kita berhasil meraih 2 kursi. Dengan apa yang sudah kita kerjakan selama ini, dan strategi-strategi yang kita siapkan, kita optimis target itu bisa tercapai," kata Rindu, Selasa (18/1/2022).

Untuk meraih tujuh kursi DPRD, kata Rindu, Partai Perindo Nias Selatan (Nisel) membutuhkan setidaknya 25.000 suara. Di Pemilu legislatif lalu, Perindo berhasil meraih 11.000 suara di Nisel. 

"Saat ini jumlah kursi terbanyak adalah PDI Perjuangan, Golkar dan Nasdem. Di mana jumlah kursi partai pemenang adalah 5 kursi. Dari sisi jumlah, hanya tipis perbedaan perolehan suara," katanya.

Untuk meraih target itu, kata Rindu, DPD Perindo Niesal akan memperkuat struktur kepengurusan di tingkat DPC serta menjaring bakal calon anggota legislatif yang memiliki basis massa yang kuat di masing-masing daerah pemilihan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: