Perindo Tegaskan Partai Punya Tanggung Jawab Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 01 Juli 2022 - 10:01:00 WIB
Perindo Tegaskan Partai Punya Tanggung Jawab Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat
Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan (tengah) saat menjadi pembicara pada Dialog Publik 'Peran Partai Politik Dalam Demokrasi' di USU, Kamis (30/6/2022). (Foto: iNews/Wahyudi Aulia)

MEDAN, iNews.id - Partai politik memiliki tanggung jawab untuk memberi pendidikan politik secara berkelanjutan kepada masyarakat. Khususnya terhadap pemuda dan mahasiswa. 

Hal itu dikatakan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan saat menjadi pembicara pada Dialog Publik 'Peran Partai Politik Dalam Demokrasi' yang digelar Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) di Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (30/6/2022). 

Pendidikan politik, kata Rudi, dapat menjadi jembatan bagi partai politik untuk merekrut kader-kader calon pemimpin masa depan. Pendidikan politik juga menjadi sarana untuk menghilangkan resistensi masyarakat terhadap politik. 

"Masyarakat selama ini menilai politik itu jahat, politik itu kotor. Padahal politik adalah mata air Indonesia. Sumber segala kebijakan pemerintah," ucap Rudi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: