Personel Polrestabes Medan Dites Urine, 1 Positif Sabu dan Ekstasi

Stepanus Purba ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 15:36:00 WIB
Personel Polrestabes Medan Dites Urine, 1 Positif Sabu dan Ekstasi
Proses tes urine terhadap 229 personel Polrestabes Medan, Selasa (29/2/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polrestabes Medan menggelar tes urine terhadap 229 personelnya di Aula Bhayangkara Mapolrestabes Medan, Selasa (23/2/2021). Tes urine dilakukan atas perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di personel kepolisian. 

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma mengatakan sebanyak 229 personel Polrestabes menjalani tes urine. Dari 229 orang menjalani tes, satu orang personel dinyatakan positif memakai sabu dan ekstasi. 

"Personel yang dinyatakan positif sabu dan ekstasi berinisial YP berpangka Bripda," ujar Kompol Zonni.

Selanjutnya, personel kepolisian yang dinyatakan positif tersebut diamankan ke Propam Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jika terbukti menyalahgunakan narkoba, dia akan dijerat sesuai proses hukum yang berlaku, 

Zonni berharap dengan dilaksanakannya tes urine tersebut dapat membuat efek jera bagi oknum kepolisian dan berpikir dua kali untuk mengkonsumsi narkoba.

"Ini merupakan salah satu upaya dari pengawasan ke jajaran. Jadi personel yang mau mengunsumsi narkoba akan berpikir berulang kali," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba