Petani Karet di Madina Ditangkap Edarkan Narkoba, Berdalih Tak Tahan Hidup Susah

Ahmad Husein Lubis ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 13:07 WIB
Petani Karet di Madina Ditangkap Edarkan Narkoba, Berdalih Tak Tahan Hidup Susah
Petani karet yang alih kerja menjadi pengedar narkoba saat dibawa ke Mapolres Mandailing Natal. (Foto: Ahmad Husein Lubis)

MADINA, iNews.id – Dumpal Rangkuti ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Mandailing Natal (Madina) atas kasus penyalahgunaan narkoba. Petani karet ini sudah menjadi incaran petugas karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis ganja dan sabu.

Dumpal tak berkutik saat ditangkap usai hendak bertransaksi narkoban dengan anggota yang menyamar. Petugas selanjutnya membawa dia untuk menunjukkan rumahnya yang menjadi tempat menyimpan barang haram tersebut.

Selanjutnya, polisi menggeledah rumah pelaku di hadapan perangkat desa dan keluarganya. Mereka hanya pasrah melihat saat Dumpal ditangkap polisi.

Hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti hampir satu kilogram ganja dan 20 gram sabu siap pakai. Selain itu juga ditemukan alat timbang serta plastik klip.

Saat diinterogasi, pelaku yang keseharian bekerja sebagai petani karet mengaku baru sebulan mengedarkan narkoba. Dia berdalih tak tahan hidup susah karena rendahnya harga jual karet rendah.

“Saya baru mulai Desember lalu. Belum terima apa-apa sampai sekarang,” katanya.

Anggota Satresnarkoba Polres Madina Bripka Jack Siregar mengatakan, pelaku saat ini ditahan untuk kepentingan penyelidikan. Dia terancam hukuman penjara hingga 20 tahun karena kedapatran mengedarkan narkoba.

“Kami terus lidik untuk menangkap jaringan di atas pelaku,” kata Jack.


Editor : Donald Karouw