Pimpin Proses Pemakaman Abdul Wahab, Wagub Sumut: Beliau Orang Baik

Antara ยท Selasa, 09 November 2021 - 14:00:00 WIB
Pimpin Proses Pemakaman Abdul Wahab, Wagub Sumut: Beliau Orang Baik
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Foto: Antara/Andika Syahputra)ntara/

MEDAN, iNews.id - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memimpin proses pemakaman jenazah anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe. Pria yang akrab disapa Ijeck ini mendoakan politikus Partai Demokrat itu dalam keadaan khusnul khotimah.

"Setiap manusia pasti akan meninggal. Keluarga yang ditinggalkan almarhum tetap sabar dan tabah karena ujian Allah ini pasti kita semua lalui,"  ujar Ijeck di Kompleks Tasbi Medan, Selasa (10/11).

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Medan Bobby Nasution ; Wakil Wali Kota Aulia Rachman ; Ketua MUI Sumatera Utara Maratua Simanjuntak.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara itu pun mengaku mengenal baik sosok almarhum Abdul Wahab Dalimunthe. Sebab, sosok tersebut teman dari ayahnya almarhum Anif Shah.

"Beliau (Abdul Wahab) adalah orang yang baik," tuturnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dikesempatan yang sama mengucapkan belasungkawa atas kepergian Abdul Wahab Dalimunthe. Dia berharap keluarga khususnya anak-anak almarhum dapat meneruskan apanyang diajarkan oleh Abdul Wahab Dalimunthe semasa hidup.

"Sekali lagi kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas nama pemeriantah dan masyarakat Kota Medan," tutupnya.

Sekadar mengingatkan Abdul Wahab Dalimunthe merupakan anggota DPR RI  tertua yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Utara. Abdul Wahab meninggal di RS Colombia pada usia 82 tahun.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: