PLN Pastikan Pasokan Listrik di Medan Sudah Normal

Stepanus Purba ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 17:10:00 WIB
PLN Pastikan Pasokan Listrik di Medan Sudah Normal
Ilustrasi pembangkit listrik. (Foto: Ist)

MEDAN, iNews.id - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik ke Kota Medan sudah kembali normal. Saat ini suplai gas menuju pembangkit listrik milik PLN di Arun dan Belawan berangsur normal setelah sempat terganggu. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW), Sumut Irwansyah Putra mengatakan saat ini pihaknya memperbaiki gangguan yang terjadi instalasi regasifikasi milik Perta Arun Gas (PAG). Kerusakan ini menyebabkan suplai gas ke sejumlah pembangkit listrik di Arun dan Belawan berhasil diperbaiki.  

Irwansyah mengatakan PLN dan PAG telah berkoordinasi untuk menanggulangi masalah gangguan pembangkit milik PAG yang mengakibatkan terputusnya suplai gas ke pembangkit PLN. Dalam proses pemulihan, PAG mengalami kendala pada diesel start sehingga PLN membantu dengan mengirimkan diesel kontainer milik PLN dari PLTMG Arun 1. 

"Dengan normalnya aliran gas yang menyuplai pembangkit Arun dan Belawan, bisa dipastikan pembangkit berbahan bakar gas bisa beroperasi penuh," ucap Irwansyah, Rabu (20/1/2021).

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2