Polda Sumut Bakal Telusuri Pengguna Narkoba ke Sekolah dan Kampus

Wahyudi Aulia Siregar ยท Senin, 27 Juni 2022 - 12:11:00 WIB
Polda Sumut Bakal Telusuri Pengguna Narkoba ke Sekolah dan Kampus
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara akan menelusuri dugaan penyalahgunaan narkoba oleh pelajar dan mahasiswa. Mereka pun akan melakukan penelusuran hingga ke sekolah dan kampus. 

Hal itu ditegaskan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Panjaitan saat pelaksanaan pemusnahan narkoba dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (27/6/2022). 

Panca mengatakan, dalam rangka penelusuran itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan Narkoba melalui pemeriksaan urine kepada para  pelajar dan mahasiswa. Mereka pun akan melibatkan Dinas Pendidikan di masing-masing daerah dalam pelaksanaan program tersebut. 

“Ke depan program kami dengan Dinas Pendidikan, kami akan melakukan pengawasan ketat dengan adik-adik mahasiswa dan pelajar. Karena mereka ini menjadi tunas-tunas bangsa yang mengisi masa depan yang harus kita lindungi bersama,” kata Panca. 

Penelusuran kepada pelajar dan mahasiswa ini dilakukan juga untuk menyempurnakan program pemberantasan Narkoba yang selama ini sudah dilakukan Polda Sumut dengan kegiatan grebek kampung narkoba.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: