Polda Sumut Kerahkan 1.900 Personel untuk Pengamanan Hari Raya Idul Adha

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 17:00 WIB
Polda Sumut Kerahkan 1.900 Personel untuk Pengamanan Hari Raya Idul Adha
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin apel pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di halaman Mapolda Sumut, Kamis (23/7/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda  Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan 1.900 personel untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020). Mereka akan disebar untuk tugas pengamanan.

"Polda Sumut siap amankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Untuk jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan ini sebanyak 1.900 personel dan di-backup TNI," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu (29/7/2020).

Dia meminta kepada masyarakat yang melaksanakan salat id nantinya agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.
 
"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," katanya.
 
Polda Sumut juga telah menyiagakan personel di jalur-jalur wisata seperti Parapat dan Tanah Karo. Tujuanya untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi terjadi pada saat libur hari raya.

Selain menyiagakan personel, Polda Sumut juga menyiapkan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi banjir dan longsor pada musim hujan saat ini.
 
"Sekarang memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan banjir di tempat-tempat tertentu rawan longsor, sudah kami siapkan alat berat," ujar Kapolda.


Editor : Donald Karouw