Polisi Bongkar Jual Beli Kulit dan Tulang Belulang Harimau Sumatra Senilai Rp530 Juta

Donald Karouw ยท Jumat, 18 Desember 2020 - 13:25:00 WIB
Polisi Bongkar Jual Beli Kulit dan Tulang Belulang Harimau Sumatra Senilai Rp530 Juta
Polres Labuhanbatu saat jumpa pers kasus jual beli kulit dan tulang belulang harimau sumatra. (Foto: Polda Sumut)

LABUHANBATU, iNews.id - Polres Labuhanbatu membongkar transaksi jual beli kulit dan tulang belulang harimau sumatra senilai Rp530 juta. Dalam kasus ini, dua orang ditetapkan sebagai tersangka yakni berinisial OS alias Diana (43) dan RG (49).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, kedua tersangka ditangkap berawal adanya informasi dari masyarakat soal  adanya transaksi jual beli kulit dan tulang belulang harimau sumatra. Dari informasi itu, anggota satreskrim bekerja sama dengan Time Sumatra, NGO bidang lingkungan hidup melakukan penyelidikan.

Hasil pengembangan, digeledah rumah kontrakan warga di Aek Matio, Rantauprapat dan mengamankan dua orang tersangka OS dan RG. Sementara tersangka JS (35) Warga Sibarabara Dusun X Desa Siamporik tidak tertangkap dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Di rumah tersebut, ditemukan kardus warna cokelat berisi dua lembar kulit harimau Sumatra. Selain itu juga terdapat tiga karung berisi tulang belulang harimau.

"Perbuatan tersangka telah merugikan negara, merusak habitat alam dan satwa langka," ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Parikhesit dalam konferensi Pers di Mapolres Labuhanbatu, Rabu (16/12/2020).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: