Polisi Gelar Reka Ulang Pembunuhan Hakim PN Medan Tahap Awal di 4 Titik

Stepanus Purba ยท Senin, 13 Januari 2020 - 16:19 WIB
Polisi Gelar Reka Ulang Pembunuhan Hakim PN Medan Tahap Awal di 4 Titik
Kedua tersangka saat dihadirkan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Hakim PN Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Sedikitnya ada empat titik yang menjadi lokasi reka ulang kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin. Keempat tempat ini merupakan titik awal perencanaan dari ketiga tersangka untuk menghabisi nyawa korban.

"Lokasi pertama di seputaran Vocal Point Jalan Ring Road, kemudian dari titik pertama bergeser ke Perumahan Mercy. Ketiga di Coffee Town Jalan Ngumban Surbakti dan terakhir di Pasar Melati," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA: Polisi Reka Ulang Pembunuhan Hakim PN Medan, dari Kafe hingga Lokasi Pembuangan Mayat

Menurutnya, dalam reka ulang ini melibatkan penyidik Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Kejari Medan. Di mana penyidik mengungkap keempat titik ini menjadi awal saat tersangka Zuraidah Hanum (41) bertemu dengan kedua tersangka Jefry Pratama (42) dan Reza Pahlevi (29).

"Jadi tahap awal rekonstruksi ini saat mereka  kumpul sampai ke Pasar Melati yang menjadi lokasi membeli perlengkapan untuk membunuh korban," katanya.

Terkait berapa adegan yang akan dilakukan, Tatan menuturkan jika prosesnya masih berlangsung.

"Kita bisa lihat ada beberapa adegan saat rekonstruksi ini. Karena kami juga menghadirkan para tersangkanya,” katanya.

Sampai siang ini, proses rekonstruksi tahap awal pembunuhan hakim PN Medan masih berlangsung. Puluhan awak media, warga juga tampak berkerumun untuk melihat jalannya reka ulang dan ketiga tersangka yang dihadirkan.


Editor : Donald Karouw