Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Kos

Stepanus Purba ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 14:15 WIB
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Kos
Polisi mengevakusi mayat korban yang ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher, dari kamar kosnya di Jalan Punak, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumut, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Polisi telah mengantongi identitas pembunuh Alung Harahap alias Bian (25) di kamar kos Jalan Punak, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Petugas kini sedang memburu pelaku tersebut.

"Pelakunya sudah teridentifikasi sedang kita kejar," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, kepada wartawan di Kota Medan, Sumut, Kamis (5/12/2019).

Dari hasil olah TKP, petugas sudah berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti yang kemudian diselidiki, untuk mendapatkan identitas pelaku. Sementara, baru satu orang yang teridentifikasi.

Selain itu, ditemukan jejak darah korban di dinding kosnya. Semua itu merupakan tulisan tangan si pelaku yang menggunakan darah korbannya Bian. Namun untuk motif, hingga kini masih didalami.

"Kita temukan di TKP tulisan-tulisan tangan dari si pelaku menggunakan darah korban dan untuk latar belakang korban juga sedang kita dalami," ujarnya.

Lalu dari hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto mengatakan, pelaku masuk ke dalam kos melalui pintu gerbang belakang, dan sempat mencuci pisau cutter setelah menghabisi nyawa korban.

"Setelah mencuci (cutter), dia lari," ujar Eko.

Sebelumnya, warga di Medan Petisah dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan di dalam kamar kos dengan luka tusuk di bagian leher, Rabu (4/12/2019). Korban atas nama Alung Harahap (25), dan akrab disapa Bian.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal