Polisi Periksa 2 Orang terkait Kasus Kematian Hakim PN Medan, Identitas Masih Dirahasiakan

Stepanus Purba, Antara ยท Sabtu, 30 November 2019 - 15:45 WIB
Polisi Periksa 2 Orang terkait Kasus Kematian Hakim PN Medan, Identitas Masih Dirahasiakan
Suasana pengamanan di depan gerbang masuk Mapolrestabes Medan. (Foto: Dok iNews).

MEDAN, iNews.id - Polisi sudah memeriksa dua orang terkait kasus kematian Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin yang ditemukan di areal perkebunan sawit Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Namun identitas keduanya masih dirahasiakan.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Bilter Sitanggang mengatakan, saat ini masih dalam proses penyelidikan. Jadi identitas keduanya belum bisa disebutkan.

"Ada dua orang kita periksa. Identitasnya nanti ya, karena masih dalam proses penyelidikan," kata Bilter kepada wartawan di Kota Medan, Sumut, Sabtu (30/11/2019).

Sebelumnya, Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal perkebunan sawit, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11/2019).

Penemuan mayat ini berawal dari laporan warga ke Polsek Kutalimbaru. Dari hasil pemeriksaan sementara, di dalam mobil tersebut terdapat jasad korban yang tewas dengan kondisi tubuh sudah membiru.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus kematian hakim Jamaluddin. Namun untuk penyebab kematiannya, petugas belum bisa menyimpulkan secara pasti.

"Setelah itu dapat, baru kita bisa menyimpulkan arahnya ke mana," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal