Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembegalan Anggota Brimob di Medan, 1 Orang Ditembak

Stepanus Purba ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 09:54 WIB
Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembegalan Anggota Brimob di Medan, 1 Orang Ditembak
Kedua pelaku saat diamankan personel unit Reskrim Polsek Delitua. (Foto: istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Delitua menangkap dua pelaku pembegalan dan penganiayaan anggota Brimob Polda Sumut di Jalan Setia Budi Ujung, Medan Selayang, Kamis (18/6/2020). Salah satu ditembak petugas di bagian kaki karena mencoba kabur dengan menyerang petugas menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Delitua AKP ZUlfikar mengatakan kedua pelaku yang ditangkap bernama Ary Gomok (36) dan Popy Andreas (21). Keduanya ditangkap berdasarkan laporan dari Brigadir Bernad Hutasoit ke Polsek Delitua atas tindakan pembegalan dan penganiayaan yang dialaminya.

"Kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat terjatuh di Jalan Setia Budi Ujung, Medan Selayang. Kemudian kedua tersangka mendatangi korban untuk menawarkan bantuan," kata Zulfikar, Jumat (19/6/2020).

Karena merasa curiga, Bernard menolak tawaran dari kedua pelaku. Penolakan dari korban malah membuat pelaku emosi dan mengeluarkan senjata tajam miliknya.

"Kedua pelaku kemudian menikam korban di bagian dada. Usai menikam, keduanya kemudian kabur dengan membawa sepeda motor korban," kata Zulfikar.

Personel Unit Reskrim Polsek Delitua yang mendapakan laporan kemudian menyelidiki kasus ini. Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan pengejaran.

"Tersangka pertama yang kita amankan Popy Andreas. Poppy diamankan di sebuah gubuk di Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan," kata Zulfikar.

Kepada petugas, Popy mengaku beraksi bersama dengan seorang rekannya Ari Gomok. Mendapatkan informasi, petugas kemudian bergerak menangkap Ary Gomok di lokasi persembunyiannya.

"Namun saat akan diamankan, Ary Gomok berusaha kabur dan menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam hingga diberikan tindakan tegas dan terukur tembakan di kaki," ucapnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua pelaku diamankan ke Polsek Delitua. Sementara itu, sepeda motor korban sudah dijual ke seorang penadah.

"Identitas penadah sudah kita kantongi dan saat ini dalam pengejaran petugas," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba