Anggota Brimob Polda Sumut Jadi Korban Begal, Ditusuk dan Motornya Dibawa Kabur

Stepanus Purba ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 09:30 WIB
Anggota Brimob Polda Sumut Jadi Korban Begal, Ditusuk dan Motornya Dibawa Kabur
Ilustrasi begal. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Anggota Brimob Polda Sumut Brigadir Bernard Hutasoid menjadi korban begal. Dia ditusuk dan motornya dibawa kabur dua pelaku.

Informasi diperoleh, peristiwa pembegalan ini terjadi di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (18/6/2020) pagi. Ketika itu, korban mengalami kecelakaan tunggal dan jatuh karena menghindari lubang. Dia kemudian didatangi dua pelaku yang awalnya berpura-pura berniat untuk membantu.

"Kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat terjatuh di Jalan Setia Budi Ujung. Kemudian datang kedua tersangka menawarkan bantuan," kata Kapolsek Delitua AKP ZUlfikar, Jumat (19/6/2020).

Karena merasa curiga, Bernard menolak tawaran dari kedua pelaku. Penolakan dari korban membuat pelaku emosi dan mengeluarkan senjata tajam.

"Pelaku kemudian menikam korban di bagian dada. Usai menikam, mereka kemudian kabur dengan membawa sepeda motor korban," katanya.

Menurutnya, modus pelaku yakni dengan berpura-pura ingin membantu. Namun memanfaatkan kesempatan untuk mencuri motor korban. Pelaku bahkan sempat mengeluarkan kalimat intimidasi.

"Kau Brimob? kenapa rupanya kalau kau Brimob? sambil menikam dada korban," ucapnya.

Selanjutnya, Brigadir Bernard membuat laporan ke Polsek Delitua. Personel Unit Reskrim Polsek Delitua yang menerima laporan dengan cepat menyelidiki kasus dan menangkap kedua pelaku hari itu juga. Salah satu pelaku ditembak karena mencoba kabur dengan menyerang petugas menggunakan senjata tajam.

Identitas mereka yakni Ary Gomok (36) dan Popy Andreas (21). Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita senjata tajam sebagai barang bukti berupa pisau kuningan dan sangkur.


Editor : Donald Karouw