Polisi Tangkap Pembunuh Pemuda di Deliserdang yang Ditemukan Tewas dalam Bengkel

Stepanus Purba ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 15:21 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Pemuda di Deliserdang yang Ditemukan Tewas dalam Bengkel
AAH salah satu pelaku pembunuhan Henri saat diamankan di Mapolrestabes Medan (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel kepolisian dari Polrestabes Medan berhasil meringkus satu dari dua pelaku pembunuhan Henri (28) yang ditemukan tewas di bengkel mobil, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. Henri ditemukan tewas dengan kondisi penuh luka serta tangan, kaki dan leher terikat.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan pelaku yang diamankan adalah AAH (20) warga Jalan PWI, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

"Sementara itu, otak pelaku pembunuhan AP (33) masih dalam pengejaran," kata Ronny.

Ronny mengatakan penangkapan pelaku pembunuhan Henri berawal saat polisi berhasil menemukan keberadaan mobil korban yang hilang. Diketahui mobil tersebut dijual pelaku ke showroom mobil di kawasan Jalan Bilal, Medan.

"Pelaku menjual mobil tersebut ke seorang agen mobil seharga Rp59 juta ke showroom penjualan mobil di Jalan Bilal. Dari showroom tersebut, kita berhasil mengantongi identitas kedua tersangka," kata Ronny.

Petugas langsung bergerak menuju kediaman pelaku dan berhasil menangkap pelaku AAH, sedangkan pelaku AP berhasil melarikan diri.

"Kita masih akan terus mencari AP yang merupakan pelaku utama. Kami mohon doanya, dan kami imbau yang bersangkutan untuk menyerahkan diri," katanya.

Saat diperiksa petugas, tersangka AAH mengaku membunuh korban dengan cara memukul kepala belakang korban dengan menggunakan martil sebanyak 3 kali. Selain menggunakan martil, para pelaku juga menggunakan satu sekop untuk memukuli korban hingga meninggal dunia.

"Setelah korban meninggal dunia, kedua pelaku kemudian mengikat korban dengan menggunakan tali nilon. Setelah diikat, pelaku menyimpan jasad korban di sudut bengkel dan menutupinya dengan kelambu mobil," ucapnya.

Diketahui, Henri (28) warga Jalan Pancasila, Gang Datuk Al Rasyid, Desa Batangkuis, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang dilaporkan hilang sejak Rabu (13/5/2020). Tiga hari berselang, dia ditemukan tewas mengenaskan dalam sebuah bengkel mobil di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (15/5/2020).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, awalnya menerima pengaduan orang hilang dari keluarga korban. Setelah menerima laporan, anggota menindaklanjuti dengan melakukan pencarian.

"Dari penelusuran, korban ditemukan tewas di bengkel mobil. Saat ditemukan, kondisi tangan, kaki dan leher terikat serta luka di bagian kepala," kata Aris, Jumat (15/5/2020).


Editor : Stepanus Purba