Kebakaran di Jalan AR Hakim Medan, 8 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah

Stepanus Purba ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 10:03 WIB
Kebakaran di Jalan AR Hakim Medan, 8 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah
Petugas saat berupaya memadamkan api di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan AR Hakim Medan, Rabu (20/5/2020) dini hari. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kebakaran hebohkan warga di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Lingkungan V, Kelurahan Tegal Sari II, Kelurahan Medan Area, Kota Medan, Rabu (10/5/2020) dini hari. Sedikitnya delapan unit rumah di kawasan padat penduduk tersebut ludes dilahap si jago merah.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.28 WIB dan berawal dari salah satu rumah di kawasan tersebut. Api dengan cepat membesar kemudian menghabiskan rumah yang ada di sebelahnya.

Warga yang melihat kebakaran kemudian berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Setelah dua jam berjibaku, api berhasil dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar pukul 03.40 WIB, api berhasil dipadamkan," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Nurly saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Nurly mengatakan kebakaran ini menyebabkan delapan unit bangunan ludes dilahap api.

"Objek yang terbakar diperkirakan sebanyak lima unit rumah permanen, satu unit ruko (kosong) dan dua tempat usaha dengan persentase yang terbakar hingga 85 persen," ucap Nurly

Dia mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian material mencapai ratusan juta rupiah," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba