Rampas HP dan Pukul Korban Perempuan hingga Terjatuh, Pemuda di Medan Ditangkap

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 21 September 2020 - 10:57 WIB
Rampas HP dan Pukul Korban Perempuan hingga Terjatuh, Pemuda di Medan Ditangkap
Tersangka Yosua Yulistian Imanuel berikut dengan satu unit handphone yang dirampas saat diamankan di Mapolsek Delitua. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Delitua mengamankan Yosua Yulistian Imanuel (25) pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang , Kota Medan. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit handphone (HP) yang merupakan hasil kejahatan.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martua Manik mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban bernama Yulinita Tobing ke Polsek Delitua, Selasa (15/9/2020). Korban melaporkan terkait kasus pencurian dengan kekerasan yang dialami korban saat berada di Jalan Ngumban Surbakti.

"Saat itu pelaku mendatangi tempat kerja korban yang berada di Jalan Ngumban Surbakti. Pelaku saat itu mengambil handphone Samsung milik korban yang terletak di atas meja," kata Martua Manik, Senin (21/9/2020).

Namun aksi pelaku saat itu diketahui oleh korban. Panik, pelaku kemudian memukul wajah korban hingga terjatuh yang selanjutnya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

"Mendapatkan laporan, kami kemudian melakukan penyelidikan dan mengungkap identitas tersangka," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas, tersangka Yosua diketahui berada di Jalan Ngumban Surbakti, Jumat (18/9/2020). Tak mau buronannya kabur, petugas kemudian menangkap tersangka.

"Saat kami geledah, kita mendapatkan satu unit handphone merek Samsung A01 milik korban. Untuk proses penyelidikan, tersangka beserta barang bukti kami amankan ke Polsek Delitua," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba