Polisi Ungkap Peredaran 1,6 Kg Sabu di Medan, 4 Kurir Diamankan

Stepanus Purba ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 14:00:00 WIB
Polisi Ungkap Peredaran 1,6 Kg Sabu di Medan, 4 Kurir Diamankan
Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat memberikan keterangan pers penangkapan 4 kurir narkoba, Selasa (14/7/2020). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id- Personel Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menangkap empat orang kurir narkoba dari sejumlah lokasi di Kota Medan. Salah satu tersangka ditembak petugas karena mencoba kabur dengan melawan saat ditangkap.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan keempat pelaku yang ditangkap yakni RS (26), SME Alias Mahadi (45), SM alias Mina (21), dan AH (37). Dari keempat tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1,6 kg.

Pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan terhadap tersangka SME alias Mahadi di Jalan Pancasila, Dusun IX, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang pada Kamis (18/7/2020) lalu.

"Dari tangan SME, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 300 gram," kata Irsan, Selasa (15/7/2020).

Berdasarkan hasil keterangan dari SME, petugas kemudian melakukan pengembangan ke arah Jalan Karya Ujung, Kecamatan Namorambe, Kamis (25/6/2020). Dari lokasi tersebut, petugas menangkakap SM alias Mina.

"Dari tangan SM, petugas menyita barang bukti sabu seberat 328 gram sabu," ujarnya.

Setelah itu, polisi kembali melakukan pengembangan ker Jalan Sei Mencirim, Diski, Kecamatan Sunggal. Dari lokasi tersebut, petugas menangkap tersangka RS dan AH serta sabu seberat 1 kg.

"Tersangka RS yang mencoba kabur saat diamankan kita berikan tindakan tegas," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba