Polrestabes Medan Rebus 35 Kg Sabu dalam Tong Berisi Air Mendidih

Stepanus Purba · Jumat, 12 Juni 2020 - 13:06:00 WIB
Polrestabes Medan Rebus 35 Kg Sabu dalam Tong Berisi Air Mendidih
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat memimpin pemusnahan 35 kg sabu di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/6/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 35 kg barang bukti narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan merebus ke tong berisi air mendidih di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/6/2020). Pemusnahan barang bukti hasil operasi Sat Narkoba Polrestabes Medan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Riko mengatakan, 35 kg sabu tersebut merupakan hasil dari operasi yang personel Sat Narkoba Polrestabes Medan di Jalan Sisingamangaraja Medan, pada 21 Mei 2020 dan tanggal 31 Mei 2020 di Tanjungbalai, Asahan.

"Total dari kedua operasi tersebut, kita berhasil menggagalkan peredaran 35 kg sabu dan mengamankan dua orang tersangka yakni Ilham dan Dody Sitorus. Tersangka Doddy yang mencoba melarikan diri dengan melawan petugas terpaksa diberikan tindakan tegas hingga meninggal dunia," kata Riko didampingi Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, AKP Dolly Nainggolan.

Pantauan wartawan, sebelum dilakukan pemusnahan terlebih dahulu Polrestabes Medan melalui Tim Labfor melakukan pengecekan barang bukti narkoba. Setelah dipastikan kristal berwarna putih itu jenis methamphetamine, selanjutnya personel melakukan pemusnahan dengan cara memasukkan narkoba ke dalam tong berisi air mendidih.

"Pemusnahan ini adalah bentuk komitmen kami jajaran Polrestabes Medan dalam menindak tegas terkait permasalahan narkoba," katanya.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: