Polrestabes Medan Rebus 67 Kg Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi

Stepanus Purba ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:52 WIB
Polrestabes Medan Rebus 67 Kg Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi
Proses pemusnahan sabu seberat 67 kg dan 10.000 pil ekstasi di Mapolrestabes Medan, Rabu (5/8/2020) . (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 67 kilogram (kg) sabu dan 10.000 pil ekstasi dimusnahkan di depan Gedung Sat Narkoba Polrestabes Medan, Rabu (5/8/2020). Narkotika tersebut merupakan hasil operasi dari Polrestabes Medan bersama dengan Polsek Medan Baru, Polsek Patumbak, Polsek Kutalimbaru, dan Polsek Sunggal.

Pemusnahan dilakukan dengan cara merebus sabu dan ekstasi dalam dandang air yang mendidih.

"Kita melaksanakan pemusnahan barang bukti terkait kasus narkoba," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Wakasat Narkoba Kompol Doly Nainggolan.

Dia mengatakan, sebelum dilakukan pemusnahan Tim Labfor Cabang Medan melakukan pengecekan untuk menguji keaslian sabu dan ekstasi.

Selanjutnya, dilakukan pemusnahan dengan memasukkan barang bukti sabu dan ekstasi ke dalam dandang berisi air mendidih.

"Narkoba yang dimusnahkan ini nilainya Rp60 miliar dan ekstasi Rp2,5 miliar," kata Riko.

Riko mengatakan selain mengamankan barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan 12 orang tersangka yang akan menjalani proses hukum. Mereka diamankan di Polrestabes Medan, Polsek Medan Baru, Polsek Patumbak, Polsek Kutalimbaru, dan Polsek Sunggal.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti narkoba ini Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, tokoh agama, tokoh masyarakat, BNN, dan penggiat antinarkoba.


Editor : Stepanus Purba