Pura-Pura Beli Kuitansi, Pria Berhelm Bawa Kabur Kotak Amal di Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 27 Juli 2020 - 11:00 WIB
Pura-Pura Beli Kuitansi, Pria Berhelm Bawa Kabur Kotak Amal di Medan
Rekaman kamera CCTV seorang pria berhelm mencuri kotak amal dari sebuah toko di Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Aksi pencurian kotak amal disebuah toko di Jalan Setia, Nomor 19, Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan terekam kamera CCTV. Dalam aksinya, pelaku yang menggunakan helm tersebut berpura-pura membeli kuitansi dari toko tersebut.

Dari informasi yang diperoleh iNews.id, pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Jumat (24/7/2020) siang saat suasana toko sedang sepi. Pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor matic.

"Dia masih pakai helm warna biru. Dia ke toko untuk beli dua lembar kuitansi," kata seorang penjaga toko, Yasinta, Senin (27/7/2020).

Saat pelaku hendak membayar kuitansi yang dibeli, memberikan uang lebih untuk dikembalikan. Saat memberikan kembalian, pelaku terlihat sudah berada di sepeda motornya dengan kondisi sudah hidup.

"Dia bilang, kembalian untuk saya saja, kemudian langsung pergi," ujarnya.

Mendengar perkataan pelaku, penjaga toko langsung memasukkan uang kembaliannya ke kotak amal yang satu lagi, tetapi tidak menyadari kotak amal lainnya sudah hilang.

"Saya sadar kalau kota infaq hilang saat bersih-bersih. Saya heran karena kota amal tinggal satu dan kemudian menanyakannya kepada pemilik," ucapnya.

Menyadari kotak infaq hilang, Yasinta bersama dengan pemili toko kemudian mengecek rekaman kamera CCTV. Dari hasil rekaman kamera CCTV, terlihat pria yang sebelumnya membeli kwintasi tersebut membawa kabur kotak infaq dengan memasukkannya ke dalam tas.

"Kami sudah buat laporan polisi, Semoga pelaku cepat ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba