Rektor USU Runtung Sitepu Positif Covid-19

Stepanus Purba ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 14:41 WIB
Rektor USU Runtung Sitepu Positif Covid-19
Rektor USU Runtung Sitepu. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id -  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar Covid-19 hasil swab di Labotorium ‎Labotorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS USU. Dia masuk dalam ketegori orang tanpa gejala (OTG).

Selain Runtung, ‎Wakil Rektor I USU Rosmayati dan suaminya yang merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU Darma Bakti juga dinyatakan positif Covid-19. Keduanya, dalam keadaan kesehatan dan juga masuk kategori OTG.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti membenarkan informasi tersebut. 

"Benar, Pak Rektor USU dan ibu Wakil Rektor I positif berdasarkan hasil swab. Alhadullilah dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Karena, berstatus orang tanpa gejala," katanya, Minggu (12/7/2020).

Dia menjelaskan, para pimpinan USU kini juga dalam pemantauan pascapenetapan status positif Covid-19. Namun hal ini tidak sampai mengganggu aktivitas birokrasi di USU.

"Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan  mereka.  Semoga mereka  selalu dalam lindungan Allah," ucapnya.  

Terpisah, ‎Ketua Tim Lab Pemeriksa covid-19 RS USU, Dewi Indah Sari Siregar mengatakan, ketiganya dalam keadaan sehat. Namun, hanya WR 1 USU menjalani perawatan di RS Columbia Asia Kota Medan.

‎"Sampai kemarin (WR 1 USU), masih di RS Columbia Asia‎. Karena ruang rawat di RS USU full oleh pasien," ujar Dokter Dewi.


Editor : Donald Karouw