Remaja 16 Tahun di Medan Jadi Bandar Narkoba, Polisi Amankan Sabu 1 Kg

Yudha Bahar ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:11 WIB
Remaja 16 Tahun di Medan Jadi Bandar Narkoba, Polisi Amankan Sabu 1 Kg
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat ekspose kasus pengungkapan narkoba, Sabtu (22/2/2020). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua bandar narkoba di Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Seorang pelaku terpaksa ditembak mati lantaran coba melarikan diri saat penangkap. Sementara seorang lagi diamankan yakni remaja berusia 16 tahun.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sabu seberat 1 kilogram (Kg) yang tersimpan dalam bungkusan teh china. Selain itu juga ribuan kantong plastik ukuran kecil, dua ponsel dan uang tunai Rp900.000.

“Satu tersangkanya ditembak mati dan kini berada di ruang jenazah RS Bhanyangkara. Kami akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan bandar narkoba lainnya,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Sabtu (22/2/2020).

Kapolda mengatakan, dengan banyaknya barang bukti yang diamankan, maka banyak jiwa yang diselamatkan dari penyalahgunaan narkoba. Dia juga menegaskan komitmennya untuk membentas peredaran gela narkoba.

“Kami mohon doa restu untuk mengungkap bandar besar lainnya,” katanya.

Saat ini, remaja yang menjadi Bandar narkoba tersebut mendekam dibalik jeruji sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan. Pelaku terancam pasal narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan dendam maksimal Rp10 miliar.


Editor : Donald Karouw