Remaja Perempuan Hilang Usai Buang Sampah ke Sungai di Sibolga

Raymond, Josua Roy ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 18:07 WIB
Remaja Perempuan Hilang Usai Buang Sampah ke Sungai di Sibolga
Orang tua korban Dinda Purba mengatakan, anak saya hilang setelah membuang sampah ke sungai. Jarak dari rumah ke sungai sekitar belasan meter, biasanya anak Dinda tersebut setelah buang sampah ke sungai langsung pulang ke rumah.

SIBOLGA, iNews.id - Seorang remaja perempuan warga Kelurahan Aek Parambunan, Lingkungan Dua, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, hilang setelah membuang sampah ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya, Selasa (23/6/2020) malam. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga masih mencari korban dengan menyusuri sungai hingga Rabu (24/6/2020).

Orang tua korban Dinda Purba mengatakan, putrinya hilang setelah membuang sampah ke sungai. Jarak dari rumah ke sungai belasan meter. Biasanya Dinda langsung pulang ke rumah setelah membuang sampah ke sungai. Namun, setelah ditunggu beberapa jam, putri mereka tidak kunjung kembali ke rumah.

Kedua orang tua korban yang merasa khawatir akhirnya memberitahukan kepada kepala lingkungan dan pihak kepolisian setempat. Kepala lingkungan kemudian melaporkan orang hilang kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan pencarian.

"Petugas BPBD sudah melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Hasilnya masih nihil. Sampai saat ini kami masih berusaha mencari korban tersebut," ujar Kepala Lingkungan II Suwarno.

Suwarno mengatakan, dari keterangan orang tua korban, mereka sempat memarahi korban sebelum disuruh membuang sampah ke sungai.

Sementara berdasarkan keterangan anak-anak yang berada di dekat sungai, mereka sempat melihat korban duduk lemas di atas batu. Namun, tidak ada yang mengetahui persis kejadiannya hingga korban hilang.

Petugas kepolisian dan warga setempat juga ikut membantu pencarian remaja perempuan tersebut. Mereka menyisiri sungai dan wilayah sekitarnya, lokasi korban terakhir kali terlihat.


Editor : Stepanus Purba