Rotasi Polda Sumut, Jabatan Kasatreskrim Polrestabes Medan Diserahterimakan

Sindonews, M Andi Yusri ยท Jumat, 03 April 2020 - 19:12 WIB
Rotasi Polda Sumut, Jabatan Kasatreskrim Polrestabes Medan Diserahterimakan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddison Isir saat memimpin sertijab Kasatreskrim, Kamis (2/4/2020). (Foto/Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Rotasi perwira menengah Polri terjadi tubuh Polda Sumut. Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polrestabes Medan diserahterimakan dari AKBP Maringan Simanjuntak kepada AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

AKBP Maringan Simanjuntak dipromosikan dengan jabatan baru sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumut. Sementara penggantinya, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumut.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddison Isir di Mapolrestabes, Jalan HM Said Medan, Kamis (2/4/2020).

Kombes Pol Jhonny Eddison Isir mengaku bangga dengan kiprah AKBP Maringan Simanjuntak yang sukses dalam mengungkap kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin. Kasus ini menjadi perhatian masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

Menurutnya, pergantian jabatan dan rotasi merupakah hal biasa di institusi Polri. Hal ini untuk menunjang karier anggota dan kinerja kepolisian.

"Kasatreskrim yang baru ini agar bisa menyatu dengan personel lainnya untuk meningkatkan kualitas kerja Polrestabes Medan di masyarakat," ujar Kapolrestabes.

Apalagi saat ini, kondisi dan situasi di Kota Medan masih melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Dia berharap Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dapat langsung bergerak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan.


Editor : Donald Karouw