Pasien Terus Bertambah, Ruang Isolasi RS Rujukan Covid-19 di Medan Penuh

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 12:06 WIB
Pasien Terus Bertambah, Ruang Isolasi RS Rujukan Covid-19 di Medan Penuh
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. (iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Pasien penderita positif Covid-19 di Kota Medan terus bertambah. Hingga Selasa (7/7/2020), pasien positif Covid-19 tercatat sudah mencapai 1156 orang. Kondisi ini membuat Pemerintah Kota (Pemko) Medan mulai kewalahan menangani pasien Covid-19 karena keterbatasan ruang isolasi.

Dari informasi yang dihimpun, ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan sudah penuh. Saat ini, Pemko Medan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengoptimalkan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) serta Gedung Lions Club untuk merawat penderita Covid-19.

"Memang beberapa waktu terakhir ini, kita punya rumah sakit rujukan sudah penuh. Artinya sudah penuh ini kita sudah bekerja maksimal. Dan kita sudah melakukan tracing kepada warga secara maksimal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Rabu (8/7/2020).

Mardohar mengatakan, saat ini gugus tugas sudah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 untuk mengarahkan pasien di ruang isolasi mandiri di Gedung P4TK dan Lions Club.

"Namun bagi warga juga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah jika lingkungan cukup mendukung. Namun tetap di bawah pengawasan gugus tugas kecamatan," kata Mardohar.


Editor : Stepanus Purba