Rumah yang Diduga Jadi Lokasi Penguburan Mayat di Medan Dibongkar, Ini Hasilnya

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 14 September 2020 - 16:25 WIB
Rumah yang Diduga Jadi Lokasi Penguburan Mayat di Medan Dibongkar, Ini Hasilnya
Lokasi petugas membongkar 4 keramik berbeda corak di sebuah rumah di Pasar 1, Gang Kancil, Kelurahan Tanjung Sari, Kota Medan, Senin (14/9/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Polisi telah menggali lantai rumah yang berada di Jalan Pasar 1, Gang Kancil, Kelurahan Tanjung Sari, Kota Medan, Senin (14/9/2020). Dari hasil penggalian di bawah lantai keramik yang diduga lokasi penguburan mayat, petugas tidak menemukan apa-apa.

Dari informasi yang dihimpun, selama kurang lebih 30 menit melakukan penggalian, petugas tidak menemukan mayat ataupun benda mencurigakan. Tak hanya itu, petugas juga tidak mencium adanya bau busuk dari lokasi penggalian.

"Tadi kami sudah membongkar lantai rumahnya. Tidak ada mayat ditemukan seperti informasi yang beredar," kata Kepala Lingkungan 6, Kelurahan Tanjung Sari Medan, Dayat Iskandar.

Dayat mengatakan, petugas penggali telah menggali lantai rumah sedalam 1 meter. Dari hasil penggalian, tidak ditemukan adanya tekstur tanah serta hanya ditemukan tumpukan pasir. Setelah proses penggalian, dia mengimbau kepada seluruh warga yang menyaksikan proses pembongkaran untuk kembali ke rumah masing-masing.

Diketahui, informasi soal penemuan lantai keramik yang berbeda di rumah kosong itu langsung tersebar luas kepada warga setempat. Sejak Minggu malam (13/9/2020) hingga Senin (14/9/2020) dini hari, warga beramai-ramai memadati lokasi rumah ini dan berteriak agar rumah itu dibongkar.

Pembongkaran lantai rumah ini dikarena warga menduga di bawah keramik yang berbeda corak tersebut dikubur sesosok mayat.


Editor : Stepanus Purba