Sandiaga Uno Dipeluk Nenek Sebatang Kara di Nias Selatan, Ternyata karena Ini 

Antara · Kamis, 23 Juni 2022 - 18:24:00 WIB
Sandiaga Uno Dipeluk Nenek Sebatang Kara di Nias Selatan, Ternyata karena Ini 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) dipeluk oleh wanita tua Sitime Dachi di Desa Wisata Hilisimaetano, Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (22/6/2022). (Foto: Antara/ HO-Istimewa)

NIAS SELATAN, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapatkan pelukan hangat dari nenek Sitime Dachi (65). Lansia yang hidup sebatang kara ini mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Sandi.

Nenek Sitime Dachi hidup seorang diri di Desa Wisata Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Awalnya Sandiaga bertemu Sitime didampingi Sekretaris Desa Hilisimaetano Kristiaman Dachi menceritakan kondisinya saat ini.

Wanita yang memiliki keterbatasan penglihatan itu, mengaku kerap merasa kedinginan ketika hujan.

"Saya tinggal di sini kurang lebih kurang lebih 10 tahun. Saya tinggal sendiri di sini dengan keadaan tempat tinggal yang kita lihat sendiri di sini," kata Sitime ketika bertemu Sandiaga di rumah gubuknya, Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (22/6).

"Anak laki-laki saya meninggal, yang harusnya mengurus saya. Sehingga saya sendiri di sini pak menteri," ucap Sitime.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, lantas Sandiaga memutuskan untuk membantu Sitime. Bantuan tersebut dalam bentuk sembako dan modal untuk membeli bahan-bahan perbaikan rumah.

"Saya ingin memberikan modal untuk membeli bahan-bahan guna memperbaiki rumah Ina, bu Sitime agar tidak kedinginan kalau lagi hujan. Saya minta pak sekdes, tolong dikerjakan segera secara gotong royong melibatkan masyarakat membantu ibu Sitime ini," ucap Sandiaga.

Momen haru itu terjadi, setelah adanya pernyataan bantuan yang diucapkan oleh Menteri Sandiaga. Sitime dengan spontan langsung memeluk Sandiaga sembari mengucap rasa syukur dan berdoa.

"Saya berdoa pak menteri sehat, dan pak menteri jadi pemimpin besar di negeri ini. Tidak ada balasan saya ke pak menteri, dan hanya Tuhan yang membalas kebaikan pak menteri," ucap Sitime.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: