Sembunyikan Sabu di Sarung Tangan, Pria Paruh Baya di Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:46:00 WIB
Sembunyikan Sabu di Sarung Tangan, Pria Paruh Baya di Medan Ditangkap
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Medan Baru. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap seorang laki-laki paruh baya berinisial MH (40). Warga Kota Matsum, Kecamatan Medan Kota ditangkap karena menyimpan satu paket sabu di dalam sarung tangan motor miliknya. 

Wakapolsek Medan Kota, AKP AW Nasution mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya peredaran sabu di seputaran Jalan Masjid Raya, Kota Medan. Selanjutnya, petugas menuju lokasi dan melihat gerik-gerik mencurigakan seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda Revo BK 6845 IN. 

Awalnya, petugas sempat kewalahan mencari barang bukti sabu tersebut. Beruntung, berkat kejelian dan kesabaran petugas, sabu tersebut ditemukan di sarung tangan kiri motor tersangka.

"Pemuda tersebut kami amankan di Jalan Masjid Raya. Saat digeledah, kami menemukan satu paket sabu yang disimpan di sarung tangan," kata AW Nasution, Kamis (5/8/2021). 

Kepada petugas, tersangka mengakui sabu tersebut miliknya yang dibeli dari seorang bandar di Gang Pantai Burung, Medan Maimun. 

"Pelaku membeli sabu tersebut seharga Rp50.000 per paket," ujarnya. 

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti satu paket sabu seberat 0,14 gram dan satu unit sepeda motor diamankan petugas ke Mapolsek Medan Baru. 

"Sementara itu, pemasok sabu kepada tersangka masih dalam pengejaran," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: