Bobby Nasution Tegaskan Pemkot Medan Tak Terlibat dalam Vaksinasi Massal yang Ricuh

Antara ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:42:00 WIB
Bobby Nasution Tegaskan Pemkot Medan Tak Terlibat dalam Vaksinasi Massal yang Ricuh
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan pemerintah kota (pemkot) tidak terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang berakhir ricuh di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deliserdang. Kericuhan ini terjadi lantaran ada oknum yang menjual formulir pendaftaran ke warga di luar lokasi.

"Tidak ada keterlibatan Pemkot Medan dalam vaksinasi massal itu. Ingin saya sampaikan, Pancing (Gedung Serbaguna) bukan wilayah Kota Medan," ujar Bobby, Rabu (4/8/2021). 

Dia memastikan penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut tidak dilakukan Pemkot Medan. Vaksinnya juga bukan berasal dari pemkot.

Penjelasan tersebut disampaikan Bobby untuk meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyebutkan vaksinasi massal di Kota Medan berakhir dengan kericuhan.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal sempat ricuh karena ramainya peserta di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Selasa (3/8/2021).

"Jadi, jangan dibilang di Kota Medan, tetapi Deliserdang yang berbatasan dengan Medan. Dari warga yang mengikuti vaksinasi massal itu, pasti ada masyarakat Medan, bukan hanya Deliserdang. Itu yang perlu saya sampaikan," kata menantu Presiden Jokowi tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: