Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Terdampak Longsor di Mandailing Natal Kembali Menyala

Antara · Sabtu, 26 November 2022 - 22:49:00 WIB
Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Terdampak Longsor di Mandailing Natal Kembali Menyala
PT PLN (Persero) menggunakan alat berat menangani listrik yang padam akibat longsor di Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal. (Foto: Antara/Dok.PLN).

MEDAN, iNews.id - PT PLN (Persero) memulihkan sistem kelistrikan yang padam akibat longsor di Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Longsor telah menyebabkan beberapa tiang listrik tegangan menengah tumbang akibat longsor

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan Yusuf Hadiyanto mengatakan, peristiwa longsor terjadi pada Jumat (25/11/2022) pukul 15.31 WIB.

"Berdasarkan laporan tim lapangan, terjadi longsor dari arah Bulusoma menuju Sopotinjak.Terdapat beberapa tiang listrik tegangan menengah tumbang akibat longsor," ujar Yusuf dalam keterangannya dikutip Sabtu (26/11/2022).

Saat ini, kata dia petugas berusaha melakukan pemulihan jaringan listrik secara menyeluruh.

"Proses penanganan gangguan kelistrikan juga terkendala dikarenakan buruknya sinyal komunikasi di sekitar daerah terdampak bencana longsor," katanya.

Menurutnya, meski terkendala longsor yang masih berlangsung, dengan memperhatikan keselamatan kerja petugas PLN terus bergerak dalam memperkecil dampak pemadaman  akibat bencana longsor dengan melakukan pengalihan beban ke Gardu Hubung Silaping.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: