Siap-Siap, Pemkot Medan Akan Persulit Penerbitan Surat Rekomendasi Kegiatan Warga

Antara ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 13:43:00 WIB
Siap-Siap, Pemkot Medan Akan Persulit Penerbitan Surat Rekomendasi Kegiatan Warga
Suasana rapat koordinasi antisipasi kerumunan kegiatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di Polrestabes Medan. (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan mempersulit penerbitan surat rekomendasi penyelenggaraan kegiatan warga. Terutama untuk setiap acara yang dapat memicu timbulnya kerumunan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Kerumunan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat di Mapolrestabes, Senin (8/2/2021).

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat mengatakan, nantinya tidak akan mudah mengeluarkan surat rekomendasi terhadap kegiatan masyarakat. 

"Melalui satgas penanganan Covid-19 hingga tingkat kecamatan, surat rekomendasi untuk kegiatan masyarakat akan kami persulit. Apalagi yang sifatnya dapat memicu kerumunan dan berpotensi penyebaran Covid-19," ujar Renward, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, Pemkot Medan telah menekankan kepada pihak satgas kecamatan untuk melakukan hal tersebut. Namun jika memang ada surat rekomendasi yang dikeluarkan, tentu sudah mengikuti syarat dan aturan berlaku.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2