Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin 31 Maret, Kejari Medan Utus Jaksa Senior

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 10:48 WIB
Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin 31 Maret, Kejari Medan Utus Jaksa Senior
Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian. (Foto: dok iNews)

MEDAN, iNews.id - Perkara pembunuhan Hakim Jamaluddin segera masuk tahap persidangan. Kejati Sumut telah menjadwalkan sidang perdana akan digelar pada Selasa (31/3/2020) mendatang.

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan, ketiga tersangka dalam perkara ini yakni istri korban ZH (41) juga pelaku utama, dan dua orang eksekutor JP (42), dan RF (29) warga Medan.

Menurutnya, sidang perdana akan dipimpin Majelis Hakim PN Medan diketuai Erintuah Damanik dengan hakim anggota Dahlia Panjaitan dan Imanuel Tarigan.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Medan, yakni Parada Situmorang (Ketua Tim), Ramboo Sinurat, Chandra Naibaho, M Yusuf dan Mirza Erwinsyah. Mereka merupakan para jaksa senior.

"Parada Situmorang merupakan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan," ujar Sumanggar, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, Kejari Medan telah melimpahkan berkas perkara tiga tersangka pembunuhan Hakim Jamaluddin ke Pengadilan Negeri Medan pada Jumat (20/3/2020).

Selain itu, juga dilimpahkan barang bukti Mobil Toyota Camry warna hitam BK 78 ZH, Sepeda Motor Vario BK 5898 AET, tilam, selimut, seprei dan lainnya.

Berkas perkara pembunuhan diserahkan Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang dan diterima Wakil Ketua PN Medan Abdul Aziz.


Editor : Donald Karouw