Soal Temuan Narkoba Jenis Baru, Kapolda Sumut: Kami Masih Uji Labfor

Stepanus Purba ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 20:09 WIB
Soal Temuan Narkoba Jenis Baru, Kapolda Sumut: Kami Masih Uji Labfor
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar saat memimpin rilis pengungkapan kasus narkoba di RS Bhayangkara Medan, Kamis (9/1/2020). (Foto : iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumut bersama dengan Polres Pelabuhan Belawan mengungkap kasus peredaran gelap narkoba. Dalam pengungkapan, ditemukan empat bungkus alumanium foil yang diduga berisi narkoba jenis baru.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, masih akan melakukan penelitian di laboratorium forensik (Labfor) dan Laboratorium BPOM untuk memastikan jenis narkoba tersebut.

“Kami belum tahu apa jenisnya, tapi itu narkoba yang disita dari tersangka seorang pengedar. Kami masih akan uji labfor untuk tahu jenisnya," ujar Martuani saat rilisi di RS Bhayangkara Medan, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA: Polda Sumut Tangkap 2 Pengedar Narkoba, 1 Orang Ditembak Mati

Sebelumnya, poliisi menangkap dua pelaku pengedar narkoba yakni Y (47) dan DEN (35). Namun DEN meninggal dunia akibat diberi tindakan tegas dan terukur lantaran mencoba lari saat penangkapan.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan 1,7 kg Sabu dan 120 pil ekstasi, serta empat bungkus narkoba baru yang masih diselidiki jenisnya. Selain itu turut disita sejumlah alat komunikasi dan timbangan elektronik.

Atas perbuatannya, Y disangkakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.


Editor : Donald Karouw