Suasana Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Ahmad Ridwan Nasution · Selasa, 20 Juli 2021 - 10:58:00 WIB
Suasana Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan dengan Protokol Kesehatan Ketat
Jemaah saat menjalankan Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, Sumatra Utara. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Ribuan warga melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah berjamaah di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, Sumatra Utara. Pelaksanaan sholat di masa PPKM darurat ini dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta pembatasan jumlah jemaah.

Pantauan iNews, seluruh jemaah yang datang ke masjid kebanggan warga Medan ini tampak memakai masker dan membawa sajadah masing-masing. Mereka juga terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan dan memasuki bilik disinfektan.

Datuk Empat Suku Kesultanan Deli Adil Freddy mengatakan, meski di tengah pemberlakuan PPKM darurat di Medan, Masjid Raya tetap melaksanakan sholat id berjamaah dengan prokes ketat. 

"Tentu dengan prokes. Bisa dilihat sendiri tahun sebelumnya jalanan ini penuh jemaah, sekarang tidak hanya di sini saja. Karena kami taat aturan pemerintah dan ada pembatasan," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: