Sumut Kirim 38 Relawan Medis Bantu Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta

Antara ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 18:11:00 WIB
Sumut Kirim 38 Relawan Medis Bantu Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta
Juru bicara Covid-19 Sumut Whiko Irwan. (Foto: Dok Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 38 relawan tenaga medis asal Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan ke Jakarta. Mereka akan ditempatkan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"Ini sangat membanggakan. Mereka merupakan duta kesehatan dari Sumut dalam menangani Covid-19. Marilah kita doakan bersama agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kembali ke Sumut dengan keadaan selamat dan sehat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan di Medan, Rabu (6/5/2020).

Dia menyampaikan sampai hari ini Kota Medan masih menjadi daerah tertinggi penyebaran Covid-19 di Sumut. Karena itu perlu terus digalakkan upaya-upaya pencegahan di tengah masyarakat.

"Namun hal itu bukan berarti kabupaten/kota lain tidak berpotensi terjadi penyebaran virus corona. Semua tetap melakukan upaya pencegahan dan melindungi warganya," kata Whiko.

Adapun data terbaru perkembangan Covid-19 di Sumut yakni sebanyak 151 pasien dalam pengawasan (PDP), positif PCR sebanyak 141 orang. Pasien meninggal bertambah dua orang dari hari sebelumnya menjadi 16orang dan pasien sembuh tetap 43 orang.

"Untuk itu, disarankan terus dilakukan upaya pencegahan dengan mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mencegah masyarakat berkegiatan yang berkerumun dan lakukan isolasi mandiri," ujar Whiko.


Editor : Donald Karouw