Tak Terima Ponpes Musthafawiyah Dihina, GP Ansor Madina Desak Polisi Tangkap Pelaku

Liansah Rangkuti ยท Senin, 08 Februari 2021 - 13:02:00 WIB
Tak Terima Ponpes Musthafawiyah Dihina, GP Ansor Madina Desak Polisi Tangkap Pelaku
Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis. (Foto: Liansah Rangkuti)

MADINA, iNews.id - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara mendesak polisi segera menangkap sosok dibalik akun media sosial yang menghina Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purbabaru. Akun tersebut mengunggah foto yang memicu kemarahan ribuan netizen, khususnya masyarakat NU

Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis mengatakan, Musthafawiyah merupakan pesantren tertua dan terbesar di Sumatra dan memiliki ratusan ribu alumni yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai profesi. Itu artinya jasa Mustahafawiyah sangat besar bagi bangsa ini terutama dalam dunia pendidikan Islam.

"Jika polisi tidak segera menangkap pelaku, kami khawatir nanti akan banyak gerakan-gerakan yang tidak bisa kami antisipasi. Bisa saja gerakan dari alumni Musthafawiyah, gerakan warga NU bahkan masyarakat," ujar Rijal di Kantor PC NU Madina, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, bagi mereka (Ansor), Ponpes Musthafawiyah merupakan ruh-nya NU di Sumut dan Syech Musthafa Husein sebagai pendiri Musthafawiyah juga sekaligus pendiri NU Sumut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2