Tapteng Gelar Vaksinasi Mobile Massal, Bupati: Semua demi Kesehatan Masyarakat

Raymond · Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:53:00 WIB
Tapteng Gelar Vaksinasi Mobile Massal, Bupati: Semua demi Kesehatan Masyarakat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar vaksinasi mobile massal di 25 puskesmas, Sabtu (15/5/2021). (Foto: MPI/Raymond)

TAPANULI TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar vaksinasi mobile massal di 25 puskesmas, Sabtu (15/5/2021). Sasaran utama gerakan ini para lansia dan tenaga pendidik. 

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid 19 di Kabupaten Tapteng mengatakan, vaksinasi mobile massal itu dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan pemkab bersama Forkopimda dalam melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Sasaran vaksinasi itu sebanyak 1.500 orang, yang terdiri atas masyarakat rentan (lansia) sebanyak 60 persen  dan tenaga pendidik sebanyak 40 persen. Syukur alhamdulillah, vaksinasi tercapai 90,20 persen, yaitu sebanyak 1.353 orang,” kata Ahmad Sibarani.

Bupati mengatakan, lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 karena menjadi kelompok masyarakat yang begitu rentan terkena Covid-19. Sementara tenaga pendidik juga ikut diprioritaskan karena dalam waktu dekat Pemkab Tapteng akan mengadakan pembelajaran tatap muka atau secara langsung. 

Dia juga mengatakan, Forkopimda Tapteng pasti akan terus memonitor pelaksanaan vaksinasi tersebut, termasuk pengendalian penyebaran Covid-19 di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Bakhtiar Sibarani menjelaskan, saat ini sekitar  6.003 orang di Kabupaten Tapteng telah divaksin Covid-19. Mereka terdiri atas sumber daya manusia (SDM) kesehatan, petugas publik, tenaga pendidik serta lansia. Diharapkan jumlah penerima vaksin akan terus meningkat. 

"Sangat diharapkan kesediaan masyarakat agar mau menerima vaksinasi yang dianjurkan pemerintah," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2