Techbros Pamerkan Teknologi Pertanian ke Petani di Food Estate Humbang Hasundutan

Anindita Trinoviana · Sabtu, 26 November 2022 - 14:00:00 WIB
Techbros Pamerkan Teknologi Pertanian ke Petani di Food Estate Humbang Hasundutan
Techbros gelar “Smart Agriculture Solutions Showcase” atau Pameran Solusi Pertanian Cerdas di Humbahas. (Foto: dok Techbros)

HUMBANG HASUNDUTAN, iNews.id - Perusahaan inovasi teknologi dalam negeri yang beroperasi di Eropa dan Indonesia, Techbros menggelar “Smart Agriculture Solutions Showcase” atau Pameran Solusi Pertanian Cerdas di Gedung PUPR, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu, 26 Oktober 2022 lalu.

Dalam pameran ini, Techbros bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI turut mengadakan sesi diskusi dengan petani di Kawasan Food Estate Humbahas yang juga didukung oleh Telecom Infra Project (TIP), Telkom University, dan Fortuna Argatech.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menemukan permasalahan dan mendapatkan masukan langsung dari petani dalam rangka mengembangkan produk Smart Agriculture yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga ke depannya dapat dihadirkan solusi yang tepat guna mendukung kegiatan petani di Desa Humbang Hasundutan.

Project Manager Techbros Yosua Hutapea menuturkan, pihaknya ingin berperan aktif dalam mendukung program Food Estate Humbahas yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenko Marves.

“Bentuk dukungan Techbros adalah dengan menghadirkan solusi untuk smart agriculture, melakukan uji coba langsung di lapangan,” kata Yosua.

Dia juga berharap, semoga uji coba ini akan sukses dan menghadirkan solusi tepat guna dalam bentuk smart agriculture di area Food Estate Humbang Hasundutan.

Solusi Open Wifi

Telecom Infra Project Community Lab Telkom University memasang tiga Open Wifi outdoor yang ditempatkan di Gedung Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kantor PUPR) sebagai solusi internet gratis, sehingga masyarakat dan petani di sekitar gedung dapat mengakses internet dan semua solusi Smart Agriculture yang dibawa oleh Techbros, Telkom University, dan Fortuna Agratech.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: