Tenaga Medis Demo Tuntut Pembayaran TPP di Tengah Ancaman Korona

Dharma Setiawan ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 10:47:00 WIB
Tenaga Medis Demo Tuntut Pembayaran TPP di Tengah Ancaman Korona
Tenaga medis saat menggelar aksi spontan menuntut pembayaran TPP di Kantor DPRD Pematangsiantar. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Puluhan tenaga medis berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Pematangsiantar, Kamis (19/3/2020). Mereka menuntut pembayaran tunjangan penghasilan tambahan (TPP) di tengah ancaman virus korona.

Pantauan iNews, tenaga kesehatan PNS ini berjalan kaki menuju kantor wakil rakyat. Mereka terdiri atas pegawai dinas kesehatan (dinkes), pegawai rumah sakit hingga Puskesmas.

Dalam demo tersebut, mereka menyampaikan surat kepada anggota dewan berupa aspirasi tentang pembayaran TPP yang belum dicairkan Pemkot Pematangsiantar.

Padahal menurut mereka, penghasilan yang selama ini diterima tergolong rendah dibandingkan risiko ketika menangani pasien penyakit menular seperti virus korona yang saat ini sedang mewabah. Beda halnya dengan PNS lain yang mendapat TPP dan hanya bekerja di kantor dinas.

“Kami sudah ke BKD dan Kantor Wali Kota. Sekarang di DPRD, kami harap apa yang menjadi aspirasi kami dapat direspons,” ujar salah satu tenaga medis yang berdemo.

Sayangnya aksi spontanitas puluhan tenaga medis ini tidak mendapat tanggapan anggota DPRD Pematangsiantar. Tidak ada satupun wakil rakyat sebab mereka kini dalam kategori orang dalam pemantauan (OPD) sepulang kunjungan kerja dari Bali.

“Harapan kami tentu semua bisa diurus dan tidak perlu datang ke sini untuk berdemo lagi. Setelah ini, kami akan kembali ke tempat kerja masing-masing dan melanjutkan tugas,” katanya.


Editor : Donald Karouw